Fire Text Effect - Photoshop Tutorial

Hi gan, kembali lagi bersama saya Ahmad Mutawakkil (Akil Creative). Gimana kabarnya semoga agan semua dalam keadaan Sehat yah hehehe :D


Fire Text Effect
Seperti bisa saya akan mengshare tutorial Photoshop, yak kali ini saya akan share tutorial fire text effect, seperti agan lihat pada gambar di samping tersebut. Baiklah saya mulai saja turorial kali ini, disimak yah :D 

Sebelum agan mempraktekkan tutorial ini, agan harus mempunyai alat tempur yaitu :
  1. Adobe Photoshop, jika agan belum punya agan bisa download di google, saya sendiri menggunakan Adobe Photoshop CS6
  2. Gambar api / texture api, agan bisa download gambarnya disini  Fire
yak itu alat yang agan harus miliki, sekarang kita lanjut saya ke tutorialnya
  1. Agan harus buka dulu software Photoshopnya, jika sudah terbuka agan pilih File > New jika sudah   dipilih akan ada kotak dialog yang berisi ukuran lembar kerja pada photoshop, isilah kotak dialog tersebut sesuai yang agan inginkan. Ok
  2. Setelah sudah ganti background colournya menjadi hitam
  3. Pilih Horizontal Type Tool "T" untuk membuat sebuah Text, sebagai contoh saya menggunakan nama AKIL CREATIVE dengan Font Tahoma, Bold, dan Sizenya 221.
  4. Setelah itu Klik kanan pada layer Text yang barusan agan buat, lalu klik kanan dan pilih Blending Option 
  5. Pilih Outer Glow, ganti warnanya dengan kode #f70000, Opacity 75%, Size 13, yang lainnya biarkan saja.
  6. Pilih color overlay ganti warnya dengan kode #CD702E. Pilih satin ganti juga warnanya dengan kode #872D0F, Opacity 100%.
  7. Setelah itu pilih Inner Glow, ganti blend modenya menjadi "Color Dodge", ganti warnanya dengan kode #E5C238, Opacity 100%, dan Sizenya 10, yang lainnya biarkan.
  8. Setelah itu Pilih OK
  9. Klik kanan pada layer Text lalu pilih Restrize Type
  10. Setelah itu agan pilih Eraser, atur erasernya dengan hardness 0, dan size 250, lalu hapus text yang agan inginkan. setelah sudah
  11. klik open pilih gambar api yang tadi agan download, setelah terbuka, copy paste api tersebut ke dalam lembar kerja yang tadi. 
  12. Setelah itu perbanyak gambar itu dengan menekan CTRL+J " Duplicate layer"
  13. kreasikan api tersebut sesuai agan, setelah selesai berkreasi hasilnya akan seperti ini :


Sekian tutorial dari saya jika agan kurang mengerti silahkan comment di artikel ini atau agan juga bisa liat tutorial dalam bentuk videonya, salam art


Watch Now
jangan lupa juga untuk mengsubscribe channel saya :D

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »